Jenis Makanan Pintar Untuk Otak

Ada beberapa makanan untuk otak dapat mempertahankan kesehatan otak. Jenis makanan yang bagaimana yang dapat meningkatkan peluang mempertahankan kesehatan otak???
Di bawah ini ada beberapa makanan dan minuman yang dapat anda tambahkan untuk mempertahankan kesehatan otak.
1. Ikan
merupakan protein untuk otak terutama yang kaya asam lemak omega -3. Asupan asam lemak omega-3 berkaitan dengan rendahnya kepikunan, risiko stroke, lambatnya penurunan mental. Sebaliknya, bisa menguatkan ingatan, terutama pada mereka yang berusia lanjut. Cukup konsumsi ikan dua porsi seminggu.
2. Gula
merupakan glukosa yang dimetabolisme tubuh dari gula dan karbohidrat yang dimakan. Satu gelas minuman manis dalam jangka pendek bisa meningkatkan ingatan, proses berpikir dan kemampuan mental. Tetapi apabila terlalu banyak gula akan mengganggu ingatan.
3. Alpukat
memiliki lemak baik karena bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan memperkuat aliran darah hingga ke otak. Namun jangan menambahkan gula atau sirop.
4. Kacang-kacangan
merupakan sumber antioksidan vitamin E. Cukup konsumsi 23 gram kacang-kacangan setiap hari (jangan digoreng).
5. Kafein
dapat menyemangati serta membantu fokus dan konsentrasi. Kafein terdapat pada kopi, cokelat, teh dan lain-lain. Sayangnya, apabila kebanyakan dapat membuat tidak nyaman dan memicu rasa gelisah.
Yah, itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat mempertahankan kesehatan otak yang bisa gw sebutin… yang laen cari sndiri yah?? :-p

1 Response to "Jenis Makanan Pintar Untuk Otak"